Agen Jilbab Murah Melayani GROSIR Jilbab , Reseller Jilbab Dan Distributor Jilbab Berbagai Macam Jilbab LANGSUNG PRODUSEN
Buka jam 08:00 s/d 17:00, Minggu libur




ismuhijab@gmail.com
Menu

Beberapa Bahan Pashmina Yang Layak Untuk Dipilih

Tuesday, August 13th 2019.

Bahan Pashmina Yang Layak Dipilih – kenapa saya memilih topik artikel kali ini tentang jenis dan juga bahan dari kerudung pashmina yag seharusnya layak untuk anda semuanya pilih. Tentunya bagi anda kaum hawa sangat lah menarik dan bahkan bisa untuk menambah pengetahuan jika anda semua menyimak artikel kali ini. Untuk kita kaum muslimah yang nantinya akan mengerti berbagai bahan dari hijab ataupun kerudung yang kita semua pakai.

Yang nantinya para kaum muslimah juga akan bermuara pada pemilihan jenis dan juga bahan untuk kerudung dan juga jilbab yang tentunya murah tetapi tetap bagus kualitasnya. Dan juga tentunya yang sesuai dengan kegiatan dan juga acara yang akan para muslimah datangi maupun kunjungi. Dan berikut saya akan memberi tahu anda semua tentang apa itu jilbab dan kerudung pashmina.

Apakah itu kerudung Pashmina?

Sebelum saya mengulas seputar macam-macam dari jenis ahan dan juga kain kerudung pashmina, apakah anda semua para kaum muslimah sudah mengerti apakah itu Pashmina dan juga Kerudung Pashmina? Jikalau para sahabat muslimah belum mengetahuinya. Sebenarnya kata Pashmina itu berasalnya dari bahasa Negara Persia yakni yang mempunyai arti yaitu kain wool. Dan juga sebenarnya kain pashmina ini berasalnya dari bahan yang mempunyai nama Kashmir.

Alhasil harga dari kerudung pashmina ini relative bisa dibilang mahal, jika apabila terbuatnya dari bahan khasmir yang asli. Tetapi ada pula bahan yang telah dicampur dengan sutra yang mempunyai bentunya menyamai selendang. Motif dari kerudung pashmina ini juga bisa dibilang artistic, dan memiliki ciri khas yakni akan membuat sang pemakai merasa hangat jika memakai kain ini.

Selain kerudung pashmina yang dicampur dengan sutera, ada juga pashmina wool, yang merupakan salah satunya dari pashmina yang terbaik yang asalnya dari Himalaya. Yang mana pashmina ini mempunyai ketebalan yakni 15 sampai dengan 19 mikron sehingga bisa membuat pashmina ini menjadi sangat halus. Pada zaman dahulu memang kerudung Pashmina bisa dijadikan fashion yang bisa digunakan atau difungsikan sebagai sweater maupun scraf.

Di Negara Indonesia kita sendiri, Pashmina adalah merupakan model hijab yang sangat banyak sekali dipergunakan oleh banyak kaum muslimah. Pengertian dari kerudung Pashmina tersendiri ialah kain yang mempunyai motif dan ada juga yang polos, yang terbuatnya dari banyak jenis bahan, mempunyai bentuk persegi panjang menyerupai selendang, yang biasa digunakan untuk shall ataupun sebagai penutup bahu, dada, dan juga kepala.

Dikarenakan bentuknya yang persegi panjang, sehingga pashmina digunakan sebagai kerudung atau hijab, maka dari itu kemudian munculah istilah hijab pashmina dikarenakan dari bentuk, motif, dan juga ukuran bahan yang sangat berfariasi. Maka dari itu hijab pashmina sangatlah mudah untuk dikreasikan, sehingga banyak sekali hijab pashmina yang dapat sahabat muslimah sekalian praktekkan.

Beragam Jenis Bahan Hijab Pasmina

  • Bahan Hijab Pashmina Spandek atau Bahan Lycra

Adapun kelebihan dari bahan Spandek ataupun licra ialah sangatlah nyaman jika dipakai. Hal ini dikarenakan bahannya yang bisa dibilang tidak panas dan juga tentunya fleksibel atau lentur sekali waktu ketika dililitkan. Yang utama untuk menjadi model hijab arab ataupun jilbab lilit. Dari banyak bahan Lycra ini ialah yang memiliki efek yang mengkilat, tetapi ada juga yang tidak.

  • Pashmina Berbahan Kaos

Selain dari bahan lycra ataupun spandex, bahan kaos juga termasuk salah satu dari bahan hijab pashmina yang banyak dipakai para kaum muslimah karena nyaman ketika dipakai. Adapunkekurangan drai bahan kaos ini jika dibandingkan dengan bahan spandex atau lycra ialah jika hijab pashmina yang baha dasar dari kain kaos lebih ceoat mulur atau melar jikalau sudah di cuci berulang kali. Maka oleh karena itu disaat mencucinya harus sangat ekstra berhati-hati agar awet dan tidak cepat mulur atau melar.

  • Bahan Hijab Pashmina Sifon

Salah satu dari bahan hijab pashmina yang sedang banyak sekali disukai oleh para kaum muslimah ialah yang berbahan sifon atau bisa juga chiffon. Sangat banyak desainer hijab yang lebih memilih bahan sifon utntuk di pakai sebagai jilbab syar’I modern. Meskipun bahannya agak panas, tetapi bahan hijab pashmina dari sifon ini jatuhnya terlihat sangatlah cantik dan juga mudah dikreasikan atau dikombinasikan dengan busana yang lainnya.

Dan perawatan jilbab pashmina ini bisa dibilang agak sulit bila dibandingkan dengan nahan yang lainnya, katena bahan sifon lebih sensitive. Dan untuk mencucinya lebih baik menggunakan tangan atau di cuci dengan cara manual saja agar pashmina dari sifon lebih awet dan tidak merusak kain.

Sekiranya sampai disini dulu ya pengetahuan tentang Bahan Pashmina Yang Layak Dipilih, semoga menambah wawasan anda semua khususnya untuk kaum muslimah. Mohon maaf jika ada kesalahan kata atau penulisan, semoga bermanfaat cukup sekian dan terimakasih.